Selasa, 10 Mei 2016

Kopi dari Biji Salak diberikan Nama KoBisa

Anda sudah tau kopi bukan?? saya yakin kalau anda juga sampai saat ini belum mengenal biji kopi, anda itu keterlaluan. ha.. ha..., tapi ada yang menarik, Kopi yang biasa kita kenal dengan kopi robusta dan kopi arabica itu sudah biasa, tetapi yang satu ini berbeda yaitu Kopi Biji Salak yang disebut namanya dengan Kobisa.


Mungkin anda tertawa atau pasti bilangnya gini, ah... masa sih... apa emang ada beneran... seperti saya awalnya. Ternyata beneren, bahwa kopi biji salak ini sudah ada sejak tahun 2012. Berawal dari ide seorang istri dan suami mantan chef, yang ingin buka usaha.

Walau awalnya diketawain orang, karena mungkin juga orang lain merasa, masa ada kopi dari biji salak. Apakah itu bermanfaat atau gimana, karena selama ini, kita tau bersama bahwa biji salak itu terbuang begitu saja, kok aneh aja bijinya bisa dijadikan kopi.

Tapi dasar orangnya kreatif, walaupun ditertawakan, ternyata pasangan suami istri yang tinggal di Minahasa Tenggara ini, tidak menyerah begitu saja. Mereka mencoba cari manfaat biji salak di Internet, untungnya teknologi, disini, sangat berperan.

Setelah mereka cari - cari informasinya di internet, biji salak bermanfaat untuk kolestrol dan jantung. Kopi ini dicampur dengan gula merah, sehingga memang beda saranya, tetapi prosesnya tetap sama seperti proses kopi pada umumnya harus disangrai dan tidak boleh kehitaman biar tidak dianggap gosong, seperti dirilih oleh Tribun Menado 8 Mei 2016 lalu.




Ya begitulah, orang - orang yang kreatif memang selalu ada saja idenya. Saya jadi teringat, ketika 5 tahun lalu, ketemu dengan Kopi LIMMIT, ini padahal kopi sudah dalam bentuk kemasan dan tinggal minum. Kopi LIMMIT Premium ini tinggal dipasarkan, tetapi orang - orang juga tertawa, apa itu kopi limmit dan mereka merasa aneh, tetapi karena rasa penasaran akhirnya dibeli juga dan sekarang sudah rame sekali. Apakah anda juga baru dengan kopi ini???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apapun PENDAPAT anda tentang KOPI LIMMIT kami sediakan kolom untuk anda.